Website WordPress Untuk Manajemen Konten & Promosi Bisnis

website wordpress

Hampir setiap situs web yang kami bangun sekarang adalah konten yang dapat dikelola juga memungkinkan pengguna dengan mudah mengedit dan memperbarui konten.

Konten merupakan sesuatu yang sangat penting dalam sebuah website, karena membantu situs ditemukan oleh pengguna di internet melalui mesin pencari seperti google. Tanpa konten, website menjadi kurang begitu menarik.

Dalam tampilan website ada beberapa halaman statis dimana tidak akan ada perubahan signifikan, maka itu diperlukan konten untuk menunjang halaman statis agar lebih terkoneksi. seperti blog.prowebid.com yang membantu halaman lainnya agar terkoneksi menggunakan konten.

Mempromosikan website tidak perlu harus memasang iklan berbayar. Karena dengan konten saja, pemilik website bisa menjangkau pengguna, kenapa? karena konten adalah jurus paling mujarab untuk mendapatkan pengunjung contohnya dari mesin pencari google.

Buatlah konten sebaik dan semenarik mungkin, agar bisa menjadikan hal tambah bagi website dalam mempromosikan produk ataupun lainnya. Maka dari itu diperlukan website yang menunjang manajemen konten seperti wordpress.

Sistem Manajemen Konten (CMS)

Banyak sistem manajemen konten yang tersedia di internet. Salah satu yang paling populer dan gratis adalah CMS WordPress. CMS ini merupakan proyek open source yang artinya di buat oleh dan untuk masyarakat dengan license gratis namun terbatas, karena ada beberapa fitur yang dikenakan biaya namun tidak dari wordpress itu sendiri, melainkan fitur tambahan dari luar seperti plugin juga tema yang dibuat oleh para programmer untuk menunjang wordpress.

Membuat website dengan cms wordpress sebagai mesinnya memungkinkan pengguna bisa membuat konten, menambahkan gambar, video, audio, dll kedalam situs yang kemudian hasilnya ditampilkan ke pengguna lainnya. Seperti contoh facebook,twitter, dan sosial media yang juga merupakan sebuah website. Jadi jika kamu sering mengupdate status di social media, kamu juga bisa update status di website sendiri menggunakan wordpress.

WordPress mempunyai yang namanya Gutenberg, yaitu editor teks seperti tampilan word atau ms office agar membuat konten lebih mudah dipahami dan menarik, seperti yang kamu lihat sekarang. Ditambah fitur-fitur lainnya seperti bisa menambahkan kategori, Tag atau hastag, menjadwal konten serta penyimpanan draf. Bahkan bisa merubah tampilan website menggunakan tema

Membuat Website dengan WordPress

Ada beberapa cara membuat website dengan wordpress. Bagi yang sudah familiar dengan penggunaan komputer, bisa mencoba melakukan instalasi wordpress di pc sendiri, hampir sama dengan menginstal software seperti word atau ms office. Menginstall wordpress dikomputer menggunakan XAMPP, kamu bisa download disini. Namun jika install di komputer atau PC website tidak bisa terkoneksi ke internet.

Agar website wordpress bisa terkoneksi ke internet diperlukan yang namanya domain dan hosting, apa itu domain bisa baca disini juga apa itu hosting chek disini. Dengan itu website bisa terkoneksi juga bisa diakses oleh pengguna lainnya melalui internet.

Jasa Membuat Website WordPress

Kami merupakan wordpress developer yang berpengalaman dalam mengelola website menggunakan wordpress. Bagi kamu yang memerlukan website untuk menunjang bisnis online namun tidak sempat membuatnya. Kami siap melayani pembuatan website wordpress agar kamu tetap bisa fokus ke bisnis tanpa perlu repot membuatnya.

Semua klien kami menggunakan konten manajemen sistem wordpress. Karena pengoperasiannya yang sangat mudah dipahami dan juga gampang digunakan. Silahkan kontak kami disini untuk informasi selengkapnya.

Jangan lupa berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *