Cara Membuat Website Dengan 5 Langkah Mudah

Cara Membuat Website Dengan 5 Langkah Mudah

Ingin membuat situs web, tetapi tidak memiliki keahlian teknis? Buat situs web Anda dengan mudah menggunakan cms terkenal seperti WordPress !

Bagaimana Cara membuat Website dalam 5 Langkah

Mulailah memilih paket hosting untuk web Anda disini ikuti tutorial berikut ini dan buat situs web Anda online hanya dalam beberapa menit.

  1. Siapkan nama domain
  2. Pilih paket hosting murah yang sesuai dengan lalu lintas yang Anda harapkan untuk situs web Anda
  3. Pilih modul (CMS WORDPRESS) di cPanel dan install hanya dalam 1 klik
  4. Konfigurasikan situs web dan tambahkan opsi untuk meningkatkan kinerjanya
  5. Publikasikan halaman secara langsung di CMS Anda

1. Memilih Nama Domain

Sebuah nama domain akan memungkinkan pengguna internet untuk mengakses situs web Anda dengan mudah. Ini memperlihatkan identitas atau gambaran mengenai usaha online anda, Buat nama yang unik dan mudah diingat dan sesuai dengan merek atau bisnis Anda.

Memilih nama domain adalah langkah penting. Ada berbagai jenis ekstensi:

  • Generic: pilihan nama domain paling populer di dunia, yang akan menjamin bahwa Anda mendapat pengunjung. Contoh: .com, .org, .net
  • Lokal: untuk menargetkan pengguna internet yang berbasis di wilayah geografis tertentu. seperti: .id, .us, .uk
  • Kustom: memberikan informasi lebih lanjut tentang aktivitas situs web Anda. seperti : .blog, .shop

Cek nama domain, apakah masih tersedia atau sudah ada yang punya, silahkan klik tombol dibawah ini

2. Pilih paket hosting web

Paket hosting web adalah layanan yang disediakan oleh prowebid. Memungkinkan situs web dikelola menggunakan cPanel agar bisa menampilkan isi web ke peramban atau browser. Paket hosting dengan biaya rendah didukung oleh support dan jaminan bahwa situs web Anda bisa online.

Paket hosting web prowebid bervariasi tergantung pada kapasitas penyimpanan, jumlah pengunjung yang diharapkan, dan jumlah situs web yang akan digunakan. Paket web hosting yang ditawarkan kepada Anda memberikan layanan dengan sumber daya yang terjamin.

3 Pilih CMS untuk membuat situs web Anda dengan mudah

CMS (sistem manajemen konten) memungkinkan Anda membuat situs web yang dinamis dan responsif melalui antarmuka yang mudah digunakan. Cari tahu lebih lanjut tentang manfaat CMS untuk proyek web Anda:

  • Buat laman web: buat beranda yang sesuai dengan citra merek Anda dan sesuai dengan usaha Anda. Tulis artikel untuk berita, atau berbagai halaman untuk memamerkan produk.
  • Bahasa: bangun situs web dari awal, tanpa perlu tahu bahasa pemrograman apa pun.
  • Fitur: buat halaman produk untuk situs web e-commerce Anda, dan juga halaman kontak.
  • Komunitas: berhubungan dengan komunitas luas untuk setiap proyek, dan mereka akan memberi Anda saran dan tes plug-in untuk membantu Anda meningkatkan situs web Anda.
  • Peringkat SEO: meningkatkan kinerja untuk halaman web dan meningkatkan peringkat SEO Anda

Saat Anda membuat situs web, Anda dapat menginstal modul gratis sambil memesan nama domain / paket hosting web, atau melalui Cpanel. Anda hanya perlu memilih modul yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda

CMS WordPress

Dengan wordpress, Anda dapat membuat konten, menambahkan foto, video, dan audio, juga bisa membuat toko online. WordPress pada awalnya dirancang untuk membuat dan mengelola blog. Dengan antarmuka yang sederhana, dirancang dengan cermat untuk pengguna tanpa keahlian teknis, WordPress sangat populer dengan jutaan pengguna Lebih lengkapnya tentang wordpress

4. Rekomendasi Addons

Prowebid memastikan bahwa situs web Anda di-hosting pada platform yang telah dioptimalkan bagi Anda yang tidak ingin mengelola instalasi dan pembaruan teknis secara mandiri, kami melengkapi Hosting Anda untuk mengoptimalkan situs web:

  • SSL Certificate
  • Anti-DDos protection
  • Bakcup & Restore
  • Multi-Domain Management

5. Mulai Mempublish Halaman Pertama Anda

Setelah Anda membuat situs web dan memasang modul, masuk ke situs web wordpress menggunakan detail login di email yang telah Anda terima. Maka Anda hanya perlu membuat halaman dan artikel pertama Anda.

Mulai membuat situs web, miliki domain pertama anda chek disini Atau tidak mau pusing masalah teknis dalam membuat website silahkan gunakan jasa pembuatan website

Jangan lupa berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *