Hosting Itu Apa? Yuk Baca Penjelasannya

apa itu hosting

Bagi kamu yang ingin tahu apa itu hosting kali ini admin akan bahas secara singkat seperti apa cara kerja Hosting untuk website agar bisa online!

Apa itu Hosting

Web hosting adalah layanan yang memungkinkan organisasi dan individu untuk mengirim situs web atau halaman web ke Internet. penyedia layanan hosting web, adalah bisnis yang menyediakan teknologi dan layanan yang diperlukan untuk situs web atau halaman web untuk dilihat di Internet seperti penyedia jasa layanan dari prowebid.

Situs web disimpan atau di host istilah bulenya, pada komputer khusus yang disebut server. Ketika pengguna Internet ingin melihat situs web, yang perlu mereka lakukan adalah mengetikkan alamat situs web atau domain di browser mereka, untuk penjelasan apa itu domain bisa chek disini.

Komputer kemudian akan terhubung ke server dan halaman web akan dikirimkan kepada pengguna melalui browser.

Sebagian besar penyedia web hosting mengharuskan pemilik web memiliki domain untuk dapat dihosting. Jika tidak memiliki domain, penyedia hosting akan membantu Anda membeli domain.

Fitur Web Hosting

Berikut adalah beberapa fitur yang biasa disiapkan dari penyedia hosting :

Email

Sebagian besar penyedia hosting mengharuskan pengguna untuk memiliki nama domain sendiri. Dengan nama domain (mis. Www.yourwebsite.com) dan fitur akun email yang disediakan oleh penyedia hosting, agar dapat membuat akun email domain (mis. [email protected]).

Akses FTP

FTP memungkinkan pemilik website mengupload file dari komputer lokal ke hosting web, seperti upload foto ke facebook atau upload video ke youtube. Sehingga situs web bisa diakses melalui internet, seperti yang kamu lihat sekarang.

Dukungan WordPress

WordPress adalah alat pembuatan situs web online. Ini adalah cara cepat dan mudah dalam membuat website juga sistem manajemen konten situs web yang dapat dipahami orang awam. Persyaratan sederhana untuk hosting situs web WordPress meliputi: PHP versi 7 atau lebih tinggi; MySQL versi 5.6 atau lebih tinggi.

Penyedia Web Hosting

Jika Kamu ingin membuat dan meng-host situs web kamu dengan penyedia layanan hosting, mereka akan memberikan fasilitas domain khusus, alamat email, dan hosting web yang semuanya digabung menjadi satu paket. dan bisa memesan hosting murah disini

Bagaimana bisnis online saya mendapat manfaat dari layanan hosting web?

Untuk mempublikasikan situs web secara online, situs web bisnis memerlukan layanan hosting web. Dan penyedia web hosting biasanya memberikan lebih dari sekadar layanan hosting web!

Misalnya, penyedia hosting web mempunyai atau mempekerjakan teknisi internal untuk memastikan situs web klien mereka aktif dan beroperasi 24/7. Plus, ketika pemilik situs web membutuhkan bantuan atau pemecahan masalah (mis. Memulai ulang skrip, email yang tidak dapat mengirim / menerima, pembaruan nama domain, dan banyak lagi), akan mendapatkan dukungan internal.

Layanan web hosting profesional memastikan pengalaman yang bebas gangguan bagi pemilik bisnis, sehingga mereka dapat secara efisien memfokuskan waktu dan upaya mereka pada bisnis mereka.

Ok itulah penjelasan singkat mengenai apa itu hosting, jadi kalo kamu ingin mempunyai website silahkan gunakan paket shared hosting murah kami dan dapatkan berbagai fitur hostiing serta dukungan customer service 24 jam jika ada masalah.

Jangan lupa berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *